[011] YAI Bandung
Berita
YAI Cabang Bandung di Tengah Pandemi Bandung Raya

YAI Cabang Bandung di Tengah Pandemi Bandung Raya

    Lebih dari satu tahun sudah pandemi Covid-19 menjangkit negeri kita. Ragam macam pembatasan diupayakan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus tersebut di Indonesia, tak terkecuali di Bandung Raya.
    Beberapa sektor publik terpaksa ditutup, mulai dari tempat wisata, tempat belanja, hingga tempat nongkrong di pinggir kota. Tak hanya itu, pembatasan pun diberlakukan kepada saudara-saudara kita, yang terpapar oleh virus yang sedang mewabah ini. Mereka diminta untuk berdiam di rumah dalam Isolasi Mandiri (Isoman). Pembatasan-pembatasan tersebut tentu telah memberikan dampak yang cukup besar kepada kita semua. Namun tak dapat kita pungkiri, semua bentuk pembatasan itu adalah salah satu wujud ikhtiar kita untuk menyelamatkan diri, keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat di sekitar kita.
    YAI Cabang Bandung sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan berusaha untuk dapat tetap hadir di tengah masyarakat Bandung Raya untuk sebisa mungkin #MenghantarkanKebahagiaan kepada mereka-mereka yang terbatasi aktivitasnya.
    Hingga hari ini (30/08/2021), YAI Bandung telah mengeluarkan Rp. 8.406.700 dalam program Peduli Pasien Covid yang disalurkan kepada 76 sahabat EOA, terkhusus alumni PPA, Donatur Sahaja, dan beberapa masyarakat yang terjangkau oleh koordinator wilayah GJB Bandung Raya yang menjalani Isolasi Mandiri di rumah masing-masing.
    YAI Bandung juga telah mengeluarkan Rp. 5.700.000 dalam program Bantuan PPKM yang telah disalurkan kepada 42 pedagang kecil dan 40 pengemudi transportasi umum di sekitar Bandung Raya.
    Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya YAI Cabang Bandung dalam #MenghantarkanKebahagiaan. 
    Jazaakumullaah Khairan Katsiiran
    Semoga Allah ta'alaa membalas setiap kebaikan sahabat fillah dengan kebaikan lain yang lebih baik dan lebih banyak dari sisi-Nya dan semoga YAI Cabang Bandung dapat selalu Istiqomah dalam #MenghantarkanKebahagiaan di Bandung Raya. 
Aamiin yaaRabbal 'aalamiin

====================
Yuk ikut #MenghantarkanKebahagiaan bersama YAI Cabang Bandung melalui:
Rekening Donasi               : 1320050061119 a.n. Yayasan Abulyatama Indonesia DAI Bandung
Info dan Konfirmasi         : Mia Nurdiana (0819-0124-9185)








Berita Lainnya
Tanda Cinta untuk Anak-anak Kesayangan Rasul
Tanda Cinta untuk Anak-anak Kesayangan Rasul
Minggu, 29 Agustus 2021 22:04 WIB

Pada bulan yang mulia ini, atas izinNya, YAI Cabang Bandung telah mengeluarkan dana yang terkumpul dari para donatur dan Alumni PPA pada kegiatan GJB Bandung Raya sejumlah Rp. 7.450.000 sebagai bentuk tanda cinta untuk memuliakan anak-anak kesayangan Rasulullah. Dana tersebut telah disalurkan untuk kegiatan santunan anak yatim yang diadakan oleh tiga koordinator wilayah GJB Bandung Raya, yaitu wilayah Manggahang (Kec. Baleendah), Kamasan (Kec. Banjaran), dan Bandung Timur.

YAI Bandung Membantu Pembangunan Masjid
YAI Bandung Membantu Pembangunan Masjid
Senin, 16 Agustus 2021 13:21 WIB

Alhamdulillaah, telah tersalurkan dana sejumlah Rp.1.150.000 yang terkumpul melalui program Gerakan Jumat Berkah (GJB Bandung Raya) Jumat, 30 Juli 2021 yang bertajuk "Membantu Pembangunan Masjid Mauidhotul Hasanah, Kec. Cikancung, Kab. Bandung"

Gerakan Jum`at Berkah (GJB) Berbagi Kebahagiaan dengan Para Pejuang Nafkah
Gerakan Jum`at Berkah (GJB) Berbagi Kebahagiaan dengan Para Pejuang Nafkah
Sabtu, 04 April 2020 11:20 WIB

Alhamdulillah,. Jum`at, 03 April 2020 Duta Abulyatama Indonesia (DAI) Bandung, Gerakan Jum`at Berkah (GJB) ditengah wabah covid 19. Korwil se-Bandung Raya Dai PPALC Bandung tetap bergerak dengan menjaga keamanan dan kesehatan diri, selalu memohon perlindungan dariNYA utk keselamatan semua pihak. 

TEAM SAI DAI-PPALC BANDUNG
TEAM SAI DAI-PPALC BANDUNG
Sabtu, 28 Maret 2020 13:53 WIB

Ketika berbagi nasi ke jalanan tak mungkin kami lakukan, ketika kita tak dapat berkumpul dengan sahabat langit di Rumah-rumah Yatim untuk melangitkan doa, ketika pintu-pintu masjid tertutup karena sholat dialihkan ke rumah, adakah pertanyaan dalam diri.. Apakah yg dapat hamba lakukan duhai Rabbi..??? Sebagian kecil ihtiar dari kami tim SAI DAI PPALC Bandung, mencoba untuk dapat menebar manfaat bagi Umat, dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan diarea Masjid Al Barokah RQ PPA Kamarung Cimahi, dan ke rumah-rumah warga sekitar, bekerja sama dengan RW setempat. Dibeberapa koordinator area lain dilakukan juga pengadaan sabun cair tangan dan Pembersih Lantai, serta me-laundry karpet-karpet Masjid.  Semoga Allah SWT berkenan segera mengangkat wabah virus covid 19 ini dan mempertemukan kami semua dengan bulan suci Ramadhan dengan penuh khidmad. #GerakanJumatBerkah #TetapJagaJarak #KeepHealthy #AlwaysPrayToAllah