DAI Bandung [011]
Berita
Gerakan Jum`at Berkah (GJB) Berbagi Kebahagiaan dengan Para Pejuang Nafkah

Gerakan Jum`at Berkah (GJB) Berbagi Kebahagiaan dengan Para Pejuang Nafkah

Alhamdulillah,. Jum'at, 03 April 2020 Duta Abulyatama Indonesia (DAI) Bandung, Gerakan Jum'at Berkah (GJB) ditengah wabah covid 19. Korwil se-Bandung Raya DAI/PPALC Bandung tetap bergerak dengan menjaga keamanan dan kesehatan diri, selalu memohon perlindungan dariNYA utk keselamatan semua pihak. 

Alhamdulillahirabbil Alamiin, pekan ini bisa berbagi 21 lusin masker kain kepada mereka-mereka para pengais rejeki di jalanan, meski mereka tidak dapat stay at home karena ada keluarga dirumah yang dinafkahi, kami berharap mereka semua dapat menggunakan APD untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Ditengah wabah corona yang sedang melanda, ada beberapa warga di sekitar Bale Endah yg terkena banjir dan ada satu Rumah Yatim disana yang kami bantu penuhi kebutuhannya disaat kondisi Banjir saat ini. 

Bagi mereka para pedagang kecil yang terpaksa tutup dagangannya karena adanya wabah corona ini, Alhamdulillah kami bisa berbagi sedikit beras untuk mereka. Juga berbagi sembako dan uang santunan kepada driver SheJek yang single parent, yg mana mereka harus tetap bekerja mencari nafkah utk anak2nya dirumah, meski saat ini penumpang berkurang.

Ya Rabbi.. Ampuni kami yang fakir, yang sering lalai dan bermaksiat penuh dosa 
Ujian wabah ini sangat  banyak memberi hikmah pada kami, 
kami yakin Engkau mempunyai rencana terbaik dibalik musibah ini..
semoga Engkau berkenan untuk segera mengangkat wabah ini.. dan memberikan kami semua kesempatan untuk dapat berjumpa dengan bulan Suci Mulia yaitu bulan Ramadhan nanti.. Aamiin Ya Rabbal Alamiin

#dutaabulyatamaindonesia#yayasanabulyatamaindonesia #ppainstitute








Berita Lainnya
TEAM SAI DAI-PPALC BANDUNG
TEAM SAI DAI-PPALC BANDUNG
Sabtu, 28 Maret 2020 13:53 WIB

Ketika berbagi nasi ke jalanan tak mungkin kami lakukan, ketika kita tak dapat berkumpul dengan sahabat langit di Rumah-rumah Yatim untuk melangitkan doa, ketika pintu-pintu masjid tertutup karena sholat dialihkan ke rumah, adakah pertanyaan dalam diri.. Apakah yg dapat hamba lakukan duhai Rabbi..??? Sebagian kecil ihtiar dari kami tim SAI DAI PPALC Bandung, mencoba untuk dapat menebar manfaat bagi Umat, dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan diarea Masjid Al Barokah RQ PPA Kamarung Cimahi, dan ke rumah-rumah warga sekitar, bekerja sama dengan RW setempat. Dibeberapa koordinator area lain dilakukan juga pengadaan sabun cair tangan dan Pembersih Lantai, serta me-laundry karpet-karpet Masjid.  Semoga Allah SWT berkenan segera mengangkat wabah virus covid 19 ini dan mempertemukan kami semua dengan bulan suci Ramadhan dengan penuh khidmad. #GerakanJumatBerkah #TetapJagaJarak #KeepHealthy #AlwaysPrayToAllah

GJB Desa Binaan Cisarua, Cimahi, Bandung
GJB Desa Binaan Cisarua, Cimahi, Bandung
Selasa, 12 Maret 2019 08:40 WIB

Alhamdulillah pada hari Jum`at, tanggal 01 Maret 2019, kami DAI Bandung mengunjungi salah satu desa binaan di daerah Cisarua, Cimahi, Bandung, kegiatan berbagi alquran, iqra, makan bersama jamaah masjid setelah sholjum, syiar tauhid kpd jamaah masjid dan warga desa Bebersih masjid dan dalam persiapan untuk renovasi masjid.

Gaday (Galeri Do`a Anak Yatim) Bersama RTP Cigadung Bandung
Gaday (Galeri Do`a Anak Yatim) Bersama RTP Cigadung Bandung
Selasa, 12 Maret 2019 08:25 WIB

Alhamdulillah wa syukurillah, segala puji hanya milik ALLAH yang telah memberikan ni`mat dan karuanianya untuk kita semua. Alhamdulillah tanggal 08 Maret 2019, Tim DAI Bandung mengunjungi Rumah Tahfidz Preneur di Cigadung Bandung sekaligus memberikan makanan dan minuman, para santri merasa sangat bahagia dan bersyukur, disinggahi tim DAI Bandung, mereka menginginkan kehadiran tim DAI untuk bisa kembali bersilaturahim di RTP Cigadung tersebut. Jazakumullah Khairn untuk para donatur, alumni, dan kawan2 DAI yang telah berkontribusi, baik berupa materi,tenaga,fikiran, semoga kita bisa menjalin ukhuwah islamiyah, bukan hanya di dunia melainkan di Akhirat kelak, Aamiin Ya Mujib

Tsunami Selat Sunda, Tim PPA Siaga Beraksi di Lokasi Bencana
Tsunami Selat Sunda, Tim PPA Siaga Beraksi di Lokasi Bencana
Senin, 04 Februari 2019 14:53 WIB

Alhamdulillah Tim PPA Siaga telah mendistribusikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan pada tanggal 26 Desember 2018 ke Lampung Selatan. Jazakumullah Khairan Katsira kepada Para Donatur, alumni PPA dan Tim PPA Siaga.